Banyak hal lucu dan terkadang aneh, jika Mommies mengamati kebiasaan si kecil, termasuk saat ia sedang tidur nyenyak. Dari pose lucu tidurnya, terkadang senyum sendiri saat tidur, atau bisa juga si kecil tidur dengan mata yang terbuka. Normalkah? Ternyata, beberapa bayi memang bisa tidur nyenyak dengan mata tetap terbuka, seakan tidak sedang tidur.

Tidur dengan mata terbuka bukanlah sesuatu yang membahayakan untuk si kecil Mommies. BUkan juga berarti bahwa si kecil memiliki masalah dengan tidur atau bermasalah dengan matanya. Fase tidur dengan mata terbuka merupakan sesuatu hal yang normal untuk bayi, biasanya berlangsung dari umur 12 sampai dengan 18 bulan.

Apa penyebabnya? Sampai saat ini tidak ada satu orang pun atau sebuah penelitian yang bisa memberi alasan kenapa hal ini terjadi. Tetapi yang jelas, hal itu masih normal dan bukan sesuatu yang membahayakan si kecil Mommies. Jika si kecil terlihat aneh dan Mommy merasa risih, cobalah tutup mata si kecil dengan lembut.

Sedikit waspada jika si kecil Mommies sering tidur dengan mata terbuka selama berjam-jam dalam suatu waktu. Ada kemungkinan ia memiliki masalah dengan kelopak matanya, tapi kemungkinan ini amat sangat terjadi dan kemungkinannya sangatlah kecil. Tahukah Mommies, dalam beberapa kasus biasanya hal ini terjadi turun menurun, jika suami atau Mommies bisa tidur dengan mata terbuka bisa jadi si kecil pun melakukan hal yang sama.

::Sumber: www.bettermomtoday.com